Free Download Gratis Wechat

Free Download Wechat - WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di Cina. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa OS, seperti Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone, dan platform Symbian. Bahasa yang didukung termasuk Bahasa Inggris, Cina tradisional/disederhanakan, Indonesia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam, dan Rusia. WeChat didukung pada Wi-Fi, 3G, dan data 4G jaringan.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia semakin lama semakin pesat. Munculnya proses globalisasi yang begitu cepat menuntut adanya kemudahan dalam berkomunikasi, baik dari segi keefektifan ataupun efisiensi biaya. Berdasarkan hal tersebut, munculah sebuah aplikasi baru yang tidak hanya memudahkan pengguna dalam berkomunikasi namun memiliki fitur unik lainnya seperti WeChat.

WeChat menghadirkan berbagai fitur baru yang cukup lengkap dimana pengguna dapat menggunakannya dalam berkomunikasi, antara lain obrolan, pesan video, momen, pesan suara, emoticon, grup, penambahan teman, dan facebook connect.



Fitur-fitur We Chat:


Obrolan

Secara garis besar, WeChat memiliki tampilan obrolan yang cukup sederhana dan tidak jauh berbeda dengan obrolan lainnya dimana kolom text terletak dibawah sejarah obrolan. Disamping itu, terdapat dua icon, yaitu icon + yang berfungsi untuk membuka opsi tambahan dan icon suara untuk pesan suara di sebelah kolom text. Latar obrolan pada aplikasi ini pun dapat diganti sesuai keinginan pengguna dan terdapat fitur pesan siaran yang dapat disematkan pada aplikasi WeChat ini.


Pesan Video

Pesan video merupakan salah satu fitur unggulan yang diberikan oleh aplikasi chat ini. Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna dapat berkomunikasi secara tatap muka melalui berbagai alat komunikasi. Saat ini, WeChat memiliki pesan video versi 4.2 dan lebih baru yang sedang dikembangkan.

Cara kerja pesan video pada WeChat :

Di jendela obrolan, tekan "+" dan pilih "Pesan Video".
Jika teman Anda tidak mengirim pesan pada Anda dalam 10 menit terakhir, maka Anda harus mengirim pesan undangan untuk panggilan video pada teman Anda.
Pilih "Panggilan Video" lagi di laman obrolan. Teman Anda akan melihat laman berikut dan tinggal meng-klik tombol Terima untuk memulai. Anda dapat beralih antara mode Video dan Audio selama panggilan.

Momen

Momen ialah fitur dari WeChat berupa timeline yang dapat diisi dengan kata-kata atau foto. Selain itu, timeline yang telah dipublikasikan dapat juga diberikan komentar baik oleh penggunan yang mengunggah timeline tersebut ataupun pengguna lainnya. Pada dasarnya, fitur ini mirip dengan fitur yang terdapat pada Facebook.

Cara kerja moments pada WeChat :

Pilih "Sosial" -> "Momen". Tekan gambar kamera untuk berbagi foto dengan teman Anda.
Tentukan keterlihatan foto yang Anda bagi dan gunakan tanda @ untuk orang yang ingin Anda beritahukan tentang posting Anda.
Suka atau komentari foto teman Anda; Klik tombol komentar untuk langsung membalasnya.
Pilih "Pengaturan" -> "Momen Saya". Untuk melihat riwayat momen Anda.

Pesan Suara

Fitur pesan suara yang terdapat pada aplikasi WeChat tergolong sederhana dan mudah untuk digunakan. Pengguna hanya perlu menekan tombol "Hold to Talk" untuk merekan suara, selanjutnya untuk mengirim pesan tersebut pengguna hanya perlu melepasnya. Namun apabila pengguna ingin membatalkan rekaman tersebut, hanya perlu menggerakan jari yang terletak pada "Hold to Talk" ke tanda X.

Cara kerja pesan suara pada WeChat :

Tahan tombol "Tahan untuk Bicara" untuk merekam pesan. Lepaskan tombol "Tahan untuk Bicara" untuk mengirim.
Selama menahan tombol "Tahan untuk Bicara", Anda dapat menggerakkan jari Anda ke tombol X untuk menghapus dan membatalkan pengiriman pesan suara yang Anda rekam.

Emoticon

Emoticon yang dimiliki oleh aplikasi ini cukup lengkap dan unik dibandingkan aplikasi chat lainnya. WeChat memiliki berbagai jenis emoticon, antara lain emoji art, custom emoticon, emoji, dan emoticon default. Berbagai jenis emoticon tersebut berisi mulai dari yang sederhana seperti smiley dan ikon unik hingga animasi gambar yang dapat bergerak.

Cara kerja Emoticon pada WeChat :

Pilih tombol senyum di jendela obrolan.
Sempurnakan obrolan Anda dengan beragam pilihan emoticon .
Pilih "Khusus" -> "+" untuk men-download emoticon dari katalog online kami atau memilih dari album ponsel Anda sendiri.

Grup

Fitur grup pada aplikasi WeChat ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Pengguna dapat membuat sebuah grup dari beberapa kontak yang ada dan dapat menambahkan anggota grup tersebut apabila diperlukan. Fitur ini mempermudah penyebaran informasi yang ada kepada anggota grup tersebut.

Cara kerja group chat pada WeChat :

    Langkah 1: Buka "Obrolan" dan pilih tombol tongkat di sudut kanan atas.
    Langkah 2: Pilih kontak yang diinginkan untuk bergabung ke obrolan grup.
    Langkah 3: Anda masih bisa menambah teman lain ke dalam obrolan grup itu.

 Untuk download gratis wechat, silahkan cek disini sesuai jenis handphone anda:


Sumber: Wikipedia
Sumber Download: Web Resmi Wechat

Disqus Comments