Obat Alergi Dari Bahan Tradisional

Obat alergi yang berasal dari bahan alami sangat efektif dan diperkaya akan berbagai jenis zat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga segala penyakit dapat teratasi. Bahan alami ini diolah secara tradisional dan sangat mudah, mengkonsumsi obat alami sama halnya kita makan seperti biasa ini memang karena bahan obat ini berasal dari makanan yang kita makan sehari-hari, misalnya bumbu masak yang kita gunakan tanpa kita sadari didalamnya terdapat banyak sekali manfaat untuk pengobatan. Bahan alami di alam Indonesia yang kaya ini seperti tidak akan ada habis-habisnya sehingga sangat sayang apabila tidak dimanfaatkan secara benar dan bijak.

Untuk dapat mengoptimalkan fungsi obat alami ini tidak disarankan untuk melakukan proses pemasakan yang berlebihan, proses pemasakan yang berlebihan dapat merusak beberapa kandungan gizi dan juga kandungan obat yang ada didalamnya, kita pasti tahu biasanya masyarakat Indonesia senang dengan sayur yang dipanaskan berulang kali. Dalam hal ini sangat tidak disarankan dan akan berdampak buruk pada kesehatan, selain itu kandungan gizi dari makanan yang telah rusak tadi hanya akan menjadi zat sampah yang nantinya hanya akan terbuang.


Tubuh yang asupan gizinya kurang, akan mengalami berbagai masalah kesehatan salah satunya adalah alergi, untuk dapat mengatasinya terdapat beberapa obat untuk alergi alami yang dapat Anda coba. Obat dari bahan alami ini akan segera dapat mengatasi gejala alergi apabila di konsumsi secara teratur. Berikut merupakan bahan obat alergi alam yang mudah didapat, yaitu:

- Jahe.
- Kencur.
- Lengkuas.
- Akar kuning.
- Daun sirsak.
- Madu.
- Tanah liat.
- Biji anggur.
- Pisang.
- Apel.
- Tomat.
- Wortel.
- Bawang.

Selain bahan diatas garam juga dijadikan sebagai obat untuk mengatasi alergi. Garam merupakan antioksidan yang sangat penting sehingga juga diperkaya efektif dalam mengatasi berbagai keluhan alergi pada kulit. Untuk menggunakannya cukup dengan mengoleskan garam pada bagian tubuh yang mengalami alergi. Dengan bahan garam ini sangat baik untuk dapat membunuh berbagai macam kuman yang menjadi penyebab alergi, sehingga bahan ini bisa menjadi solusi yang baik dalam masalah alergi.

Alergi yang timbul dari berbagai sebab biasanya tidak terjadi begitu saja, pasti ada suatu gejala dulu yang menyertainya misalnya badan terasa panas dan mual, setelah itu baru terjadi alergi. Obat alergi alami yang aman dapat digunakan selain sebagai sarana untuk mengatasi alergi akan tetapi juga dapat digunakan untuk mengatasi gejala yang lebih dulu menyertainya. Alergi bukanlah penyakit yang berbahaya akan tetapi juga tidak bisa diremehkan penanganan segera harus dilakukan demi menjaga agar dampak yang lebih buruk tidak terjadi.

Disqus Comments