Miliki Tas Pinggang Sebagai Pelengkap Travelingmu

Melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi tentu menjadi suatu petualangan yang menantang. Selain bermanfaat untuk membuat fikiran lebih segar, travelling juga mengajarkan seseorang lebih mandiri dan juga pandai bersosialisasi dengan sekitarnya. Untuk mendapatkan kenyamanan saat melakukan perjalanan, tentu Anda harus menyiapkan barang-barang yang Anda perlukan dengan cermat dan mengaturnya dalam tas. Jangan lupa juga untuk membawa tas pinggang untuk membawa benda-benda penting.

Paspor, kartu identitas diri, uang, bahkan obat-obatan sederhana adalah beberapa benda yang harus selalu berada di dekat jangkauan Anda saat melakukan perjalanan demi kenyamanan maksimal. Itulah mengapa memiliki tas kecil pinggang dirasa penting untuk para traveler sejati. Selain itu, pengepakan barang dalam tas utama Anda juga penting diperhatikan agar seluruh barang yang akan Anda bawa bisa muat keseluruhannya.


Memilih jenis tas yang tepat saat travelling tentu harus dipertimbangkan. Salah satu faktor yang menentukan pemilihan tas adalah waktu perjalanan yang akan Anda habiskan. Berikut ini beberapa model tas yang bisa dijadikan pilihan, yaitu:

1. Carrier

Jika Anda akan melakukan perjalanan panjang, maka carrier bisa jadi satu pilihan tepat untuk Anda. Selain mudah dibawa kemana-mana, tas ini juga mampu memuat barang cukup banyak jika Anda mampu mengatur barang bawaan. Carrier tersedia dengan berbagai ukuran, maka sesuaikan dengan lama perjalanan. Pastikan tali bahu carrier cukup kuat untuk menahan berat bawaan Anda dan kenyamanan saat membawanya juga jadi prioritas. Pilihlah tali bahu yang memiliki kelengkapan sabuk dada agar membantu menopang tas. Jika Anda membawa carrier, maka pakailah juga tas pinggang untuk barang-barang penting agar selalu dalam jangkauan.

2. Daypack

Ransel daypack memiliki kapasitas 18 hingga 24 liter saja sehingga cocok dipakai untuk perjalanan jangka pendek sekitar satu atau dua hari saja. Jenis tas ini sangat nyaman untuk digunakan kemanapun karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Beberapa daypack juga memiliki ruang penyimpanan laptop khusus sehingga aman dalam perjalanan. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membawa laptop atau notebook yang berisi dokumen penting karena tas ini bisa melindungi item tersebut dari gesekan dan benturan ringan.

3. Tas selempang

Selain membawa ransel besar, bawalah juga tas selempang untuk membawa beberapa barang penting saat mengunjungi destinasi wisata seperti kamera, peta, kacamata dan juga dompet. Selain berfungsi membantu membawa barang-barang penting, tas ini juga bisa menunjang penampilan karena warna dan modelnya yang beragam.

4. Koper

Koper sudah sangat familiar bagi para traveler. Jenis tas ini bisa dipakai untuk perjalanan cukup panjang sesuai ukuran koper. Koper didesain untuk membawa barang-barang banyak dan berat sehingga memiliki roda untuk membantu membawanya, jadi tidak perlu membebani punggung Anda. Selain itu, dengan koper, barang bawaan Anda bisa tetap tertata dengan rapi.

5. Duffle bag

Duffle bag sering juga disebut tas fitness atau tas olahraga karena beberapa atlet sering memakainya untuk menyimpan barang bawaan mereka. Tas ini hanya memiliki satu tali panjang yang dapat diatur panjang pendeknya. Namun tas ini memiliki kelemahan yaitu memberatkan satu pundak saja karena hanya memiliki satu tali panjang untuk menjinjingnya.

Itulah beberapa jenis tas yang bisa Anda pilih untuk menemani perjalanan Anda. Pastikan untuk menyimpan dokumen penting serta barang berharga dengan cermat dan dekat dengan jangkauan tang Anda, misalnya dengan mengenakan tas pinggang.

Disqus Comments