3 Kelebihan Detergent Jenis Cair yang Membuatnya Wajib Digunakan

Detergent menjadi kebutuhan wajib saat mencuci baju, sebab tanpanya maka baju akan sulit dibersihkan secara total. kemudian kegiatan mencuci menjadi kurang menyenangkan sebab tanpa kehadiran busa detergen maka mencuci terasa menyiksa tangan. Setiap orang tentu memakai detergen setiap kali mencuci baju meski jenis dan mereknya akan berbeda-beda. Semua memiliki pertimbangan sendiri dalam memilih detergen pakaiannya.

Kenali Jenis-jenis Detergent

Sejak kecil kita tentu sudah sangat akrab dengan detergen, sebab penggunaannya memang untuk sekian kegiatan. Mulai dari mencuci baju, piring, dan kadang kala untuk mencuci buah dan sayuran yang biasanya berasal dari detergen pencuci piring. Jenis detergen untuk pakaian pun rupanya terus berkembang dan kini terdapat tiga jenis, yakni:

- Detergen colek
- Detergen bubuk
- Detergen cair.

Detergen cair menjadi jenis detergen yang belakangan ini mulai dilirik masyarakat sebab merupakan inovasi baru.

Kelebihan yang Ditawarkan Detergent Cair

Meski masih baru namun produk inovasi atau hasil pengembangan dari deterjen yang sudah ada ini menghadirkan serangkaian kelebihan. Kelebihan dari deterjen jenis ini meliputi:

1. Penggunaan deterjen dalam jumlah sedikit

deterjen cair merupakan cairan konsentrat berisi formula deterjen pakaian, sehingga meski dituang sedikit hasilnya maksimal. Satu sachet saja mampu mencuci satu ember besar baju kotor sehingga menjadi opsional untuk berhemat. Sekaligus lebih ramah lingkungan sebab residu deterjen yang dihasilkan akan lebih terbatas.

2. Menghasilkan busa yang lebih banyak

deterjen cair memang merupakan hasil konsentrat bahan deterjen jenis lainnya, sehingga butuh sedikit saja untuk mencuci. Meski dituang sedikit namun jangan heran jika busa yang dihasilkan banyak sebab mudah berbaur dengan air cucian. Mencuci dengan busa melimpah akan menyenangkan, namun tidak perlu cemas sulit dibilas. Pasalnya bentuk deterjen yang sudah cair membuatnya tidak mudah menempel di serat kain sehingga membilas sekali sudah cukup.

3. Tangan terasa nyaman saat mencuci baju

deterjen jenis ini biasanya mengandung formula aktif akan tetapi tetap lembut sebab dibuat ramah dengan kulit manusia. Apabila selama ini sering mengeluhkan rasa panas, gatal, dan kemerahan usai mencuci baju. Bisa beralih ke deterjen cair yang memang lebih aman kontak dengan kulit manusia, dan bebas dari resiko alergi dan lainnya.

Kini hampir semua merek deterjen menghadirkan jenis cair, namun jangan sampai salah pilih kecuali belanja Attack. Pasalnya hanya Attack yang mengandung formula ampuh larutkan noda pakaian dan membuat tangan tetap halus. Formulanya bahkan sudah dikenal sejak lama sehingga banyak orang mempercayakan pakaian kotornya pada Attack supaya bersih dengan tuntas. Soal harga tidak perlu cemas, jika ingin berhemat bisa memilih Attack kemasan sachet yang lebih ekonomis. Dipastikan baju keluarga bersih total bebas noda.

Disqus Comments