Tips Memilih Kolam Renang Bayi yang Aman dan Bagus

Apabila Anda sebagai orang tua maka akan penting untuk Anda mengenalkan air dalam jumlah yang banyak kepada bayi Anda karena dengan ini maka bayi Anda tidak akan merasa takut dengan air dengan jumlah yang lumayan banyak. Hal ini dapat Anda lakukan dengan bantuan kolam renang bayi. mengenalkan kolam renang untuk bayi ini adalah hal yang dapat Anda lakukan untuk dapat membuat bayi Anda menjadi lebih berani dengan melihat air dengan jumlah yang lumayan banyak. Kolam renang ini dapat Anda ikutkan dengan kolam renang umum seperti biasanya atau juga dengan kolam renang yang lain.

Namun apabila Anda ingin membeli kolam renang sendiri untuk bayi Anda maka tentu saja sebelum membeli kolam renang tersebut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan karena dengan ini Anda akan dapat memilih kolam renang yang bagus untuk bayi Anda. Memilih kolam renang yang bagus untuk bayi Anda ini harus Anda lakukan dengan cermat karena apabila Anda salah dalam memilih kolam renang maka ini akan membuat bayi Anda menjadi kurang sehat atau akan mengalami gangguan kesehatan. Maka dari itu di bawah ini adalah beberapa macam tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih kolam renang yang bagus untuk bayi Anda. Beberapa tips ini akan sangat membantu Anda.


Jadi pada saat Anda memilih kolam renang yang bagus untuk bayi Anda maka akan lebih baik jika Anda melakukan tips berikut, yakni:

1. Pada saat bayi Anda usia 6 bulan maka akan lebih baik jika Anda tidak mengajak bayi Anda untuk berenang di kolam renang umum karena ini akan dapat membahayakan kesehatan bayi Anda.

2. Bayi yang masih belum cukup umur 6 bulan ini akan ditakutkan kedinginan dengan air kolam, maka dari itu memilih kolam khusus untuk bayi Anda usia 6 bulan ini akan lebih baik dari pada harus di kolam umum.

Memang mengajak bayi untuk berenang di kolam renang adalah hal yang harus Anda lakukan. Namun Anda harus tahu bahwa kolam yang bayi Anda gunakan untuk berenang tersebut adalah kolam yang khusus atau sesuai dengan bayi Anda sehingga bayi Anda tidak akan mengalami gangguan kesehatan karena berenang pada kolam yang dingin tersebut.

Namun selain itu masih ada beberapa tips untuk memilih kolam renang bayi yang dapat Anda lakukan untuk membuat bayi Anda suka akan renang tapi bayi Anda tetap akan sehat. Tips tersebut antara lain:

1. Untuk tinggi dari kolam renang yang akan digunakan bayi Anda untuk berenang ini adalah harus bisa mencapai pundak dari bayi Anda.

2. Tinggi yang mencapai pundak dari bayi Anda ini adalah juga untuk membuat tubuh bayi Anda akan lebih leluasa bergerak di dalam air.

Selain dapat membuat bayi Anda menjadi lebih leluasa untuk bergerak di dalam air, namun ketinggian kolam renang yang mencapai pundak bayi Anda ini adalah untuk menjaga agar suhu tubuh bayi Anda menjadi selalu hangat. Sehingga dengan ini pada saat bayi Anda berenang di kolam tersebut maka bayi Anda akan selalu hangat dan nyaman.

Beberapa tips lainnya yang dapat Anda lakukan pada saat memilih kolam renang bayi yang bagus dan aman untuk bayi Anda adalah sebagai berikut:

1. Anda harus memilih kolam renang yang bebas chlorine untuk bayi Anda.

2. Sebaiknya Anda juga memilih kolam yang bersih yang juga terpisah dari kolam renang orang dewasa.

Disqus Comments