Memilih Obat Penumbuh Rambut Alami yang Aman Digunakan

Memiliki rambut yang lebat, indah dan subur memang menjadi dambaan bagi semua orang. Tak hanya wanita saja bahkan pria pun merasa tidak percaya diri apabila mengalami kebotakan pada rambutnya. Biasanya kebotakan ini terjadi karena beberapa faktor yang menjadikan rambut mudah mengalami kerontokan. Beberapa penyebabnya antara lain faktor hormon, stress, gaya hidup, pola makan dan masih banyak lainnya. Untuk itu ada baiknya apabila Anda mulai menjalani pola hidup sehat. Selain itu gunakan obat penumbuh rambut alami dan aman yang sebaiknya digunakan.

Obat penumbuh rambut yang alami dan aman yaitu:

1. Bayam

Anda bisa menggunakan obat untuk menumbuhkan rambut alami dari bahan bayam. Bayam memiliki banyak manfaat yang salah satunya dapat menumbuhkan rambut. Kandungan yang ada didalam bayam antara lain zat besi, fosfor, vitamin A, C dan B1. Untuk itu ada baiknya apabila Anda ingin menggunakan bayam untuk menumbuhkan rambut. Tentu saja dapat dilakukan dengan menghaluskan bayam. Mulailah untuk memasukkan setengah cangkir air putih dan madu. Aduk secara merata untuk mendapatkan ramuan alami yang dapat menumbuhkan rambut.

2. Lidah buaya

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menumbuhkan rambut yaitu lidah buaya. Lidah buaya tentu saja mudah untuk dibudidayakan. Sehingga ada baiknya apabila Anda menggunakan ramuan ini untuk membuat rambut terhindar dari bahaya kerontokan. Perlu Anda ketahui bahwa kerontokan akan mengakibatkan dampak buruk berupa kebotakan. Jika Anda ingin melakukan terapi menggunakan lidah buaya dapat dilakukan dengan mengambil dagingnya. Oleskan ke seluruh kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit kemudian dibilas.

3. Daun mangkokan

Salah satu jenis daun yang dapat digunakan sebagai obat penumbuh rambut alami yaitu daun mangkokan. Anda bisa membuat obat tersebut dengan mengambilnya dalam jumlah segenggam saja. Untuk membuatnya sangat mudah hanya dengan menghaluskan dan mengambil airnya. Oleskan ke seluruh rambut secara merata dan biarkan meresap. Jika dirasakan sudah meresap silahkan untuk membilas menggunakan air bersih dan di sampo seperti biasanya.


4. Getah pisang

Buah pisang mengandung potassium dan cocok untuk Anda yang ingin menjalani program diet. Namun untuk Anda yang ingin menyuburkan rambut cukup mengambil bagian getahnya saja. Oleskan ke seluruh kulit kepala dan lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu Anda ketahui bahwa ada baiknya apabila Anda ingin menyuburkan rambut. Gunakan getah pisang sebagai masker kulit kepala agar hasilnya menjadi lebih maksimal.

5. Teh basi

Apabila Anda membuat teh tentu saja akan menyeduhnya didalam teko terlebih dahulu. Hal ini tentu saja apabila Anda menggunakan bukan jenis kopi celup namun daun teh yang telah dikeringkan. Untuk membuat obat untuk menumbuhkan rambut Anda hanya perlu untuk mengendapkan teh tersebut selama satu malam. Biarkan hingga mengembun dan oleskan teh tersebut pada kulit kepala. Pijat sebentar dan diamkan hingga meresap ke kulit kepala. Cuci bilas hingga bersih menggunakan sampo untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan berulang kali.

6. Seledri

Anda bisa menggunakan jenis daun seledri untuk bahan masakan di dapur sebagai aroma masakan. Namun tahukah Anda bahwa daun ini memiliki manfaat yang baik untuk menumbuhkan rambut. Anda hanya perlu untuk mengetahui caranya agar dapat digunakan secara maksimal. Caranya hanya dengan menghaluskannya hingga keluar lendirnya. Pemakaiannya Anda tinggal menggunakannya sebagai masker sehingga dapat menjadi obat penumbuh rambut alami.

Disqus Comments