4 Alasan yang Membuat Kegiatan Wisata Bogor Wajib Anda Jadikan Pilihan

Ada banyak daerah atau tempat di Indonesia yang sangat tepat dijadikan tujuan untuk berwisata, salah satunya adalah wisata Bogor. Bogor merupakan salah satu kota wisata yang terletak di Jawa Barat dan tentunya dikenal luas oleh masyarakat. Bagi masyarakat di Jawa Barat biasanya akan memilih akhir pekan bersantai di Bogor sembari mengunjungi berbagai tempat seru dan menarik yang tersedia di dalamnya. Sementara untuk wisatawan dari luar daerah biasanya akan memilih musim liburan untuk berkunjung, sehingga menginap beberapa hari.

Mengapa Harus Memilih Bogor untuk Berwisata?

Bagi mereka yang belum pernah singgah ke Bogor tentu akan menanyakan hal tersebut, sebab kota hujan ini sangat terkenal sebagai kota wisata. Tentunya bukan tanpa alasan, dan faktanya alasan-alasan berikut membuat Bogor sangat ideal dijadikan destinasi wisata:

- Pilihan lokasi wisata yang komplit

Bogor tidak berbeda jauh dengan Bandung, yang menawarkan berbagai jenis obyek wisata baik buatan maupun alami. Sehingga berlibur kesini sendirian, bersama teman, atau bersama keluarga tetap nyaman karena banyak tempat cocok untuk disinggahi. Anda yang ingin liburan murah dan sempurna bisa ke Bogor karena obyek wisatanya lengkap dan lokasinya dekat.

Baca juga: Tips Berwisata Murah ke Bandung Tanpa Banyak Biaya


- Didukung oleh kondisi iklim yang bersahabat

Bogor menjadi satu diantara beberapa kota di Indonesia yang memiliki iklim sejuk sampai-sampai mendapat julukan sebagai Kota Hujan. Mengingat curah hujan di Bogor memang lebih tinggi dibandingkan kota lain yang bersebelahan dengannya. Menariknya, banyak wisatawan memilih Bogor untuk berlibur atau berwisata karena ingin merasa nyaman berkat iklimnya yang sejuk. Ketika kesini usahakan membawa pakaian tebal sebab udara akan menjadi dingin di malam dan pagi hari.

- Menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan

Sebagai salah satu kota beriklim sejuk maka dijamin akan memaparkan pemandangan hijau yang cantik dan menakjubkan. Banyak wisatawan mengincar puncak Bogor sebagai destinasi utama karena disinilah pemandangan alam terbaik akan didapatkan. Namun jangan berkecil hati sebab seluruh wilayah Bogor sampai detik ini memang asri sehingga tanpa ke puncak pun dijamin hijaunya pepohonan dan tanaman cantik siap memanjakan mata. Melepaskan penat memang jauh lebih efektif jika menikmati keindahan alam lebih dekat, Bogor pun menjadi pilihan terbaiknya.

- Kemudahan mencapai Bogor dan obyek wisatanya

Kota Bogor ternyata juga dikenal sebagai salah satu kota yang mudah dijangkau, entah dari manapun kota asal Anda. Biasanya wisatawan dari Jakarta akan memilih Bogor untuk menikmati akhir pekan namun banyak pula wisatawan dari kota lainnya. Tidak sulit untuk menemukan transportasi yang mendukung untuk sampai ke Bogor, begitu pula ketika berencana mendatangi obyek wisatanya. Selain menyewa kendaraan Anda masih bisa memanfaatkan transportasi umum yang tersedia. Nah, sangat menarik tentunya untuk menikmati wisata Bogor secara langsung sehingga mengenal kelebihannya lebih dalam.

Disqus Comments