Diving dengan Spot Terbaik di Indonesia yang dapat Anda Temukan di Tempat-tempat Berikut!

Bagi sebagian orang olahraga sekaligus menjalankan hobby memang menjadi salah satu pilihan yang baik. Hal ini yang dapat kita lakukan dengan diving, ini menjadi salah satu pilihan yang baik untuk kita yang ingin melakukan olahraga dalam air. Indonesia menjadi salah satu negara pilihan untuk beberapa orang yang mencintai olahraga ini. Banyak sekali spot terbaik untuk Anda yang ingin melakukan penyelaman, dan tidak dapat dipungkiri pastinya pemandangan indah yang akan kita temukan pastinya.

Ada beberapa spot yang mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda penyelam baru maupun penyelam yang sudah cukup senior. Berikut ini adalah beberapa spot terbaik di Indonesia antara lain:

  1. Kepulauan seribu, siapa yang menyangka bahwa di kawasan Jakarta juga masih memiliki spot terbaik untuk melakukan penyelaman. Di beberapa gugusan pulau yang masih terawat dengan baik kita akan bisa menemukan lokasi terbaik untuk menyelam dan pastinya pengalaman menyelam ini merupakan salah satu yang paling berharga. Beberapa pulau yang cocok untuk melakukan penyelaman ini adalah Pulau Gosong, Pulau Sepa dan Pulau Matahari.
  2. Bali, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Pulau Dewata memang menyimpan banyak sekali kekayaan alam yang memang tidak dapat dihindari keindahannya. Untuk melakukan penyelaman lokasi ini juga sangat baik. Anda bisa mencoba kawasan Pulau Menjangan, Tulamben dan Batu Lumbung.
  3. Wakatobi, kawasan ini memang sudah menjadi salah satu kawasan yang dilindungi berkat adanya kekayaan bawah laut yang perlu untuk dipuji. Banyak sudah turis asing yang datang ke kawasan ini untuk menikmati pemandangan alam bawah laut yang sangat indah.
  4. Sabang Aceh, pulau terujung di Indonesia ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang indah dimana pulau yang berdekatan dengan kawasan samudera ini memang selalu menghadirkan banyak terumbu karang yang indah dan masih terjaga dengan baik.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang mencintai kegiatan diving memang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi beberapa kawasan super indah ini. Bahkan untuk yang akan melakukan penyelaman di beberapa kawasan tersebut juga sudah tersedia pemandu lokal yang akan mengarahkan. Tentunya tugas pemandu ini sangat penting sekali dalam membantu mengarahkan Anda ke lokasi yang memiliki pemandangan paling baik.

Biaya yang dikeluarkan untuk menyelam rasanya akan terbayar lunas jika kita sudah menyaksikan beberapa pemandangan alam terbaik ini. Jangan sampai ragu karena menggunakan pengalaman menyelam sebagai salah satu pilihan ini akan membuat kita jadi ingin terus melakukan penyelaman. Biasanya juga untuk melakukan penyelaman kita harus menyesuaikan dengan cuaca yang ada di sekitar lokasi.

Untuk menggunakan peralatan penyelaman ini kita harus tahu apa saja peralatan yang penting. Banyak juga yang memberikan persewaan alat penyelaman ini sehingga kita tidak perlu susah membawa peralatan pribadi ini. Pastinya akan tetap mudah dan juga akan tetap cepat mendapatkan peralatan yang paling terbaik ini.

Jika akan melakukan diving di Indonesia pastinya kita tidak akan terlewatkan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Selain itu juga ada beberapa hewan bawah laut yang indah dan akan semakin melengkapi kegiatan penyelaman kita. Pastikan juga bahwa melakukan penyelaman ini harus selalu sesuai dengan peraturan lokal yang mungkin ada di kawasan kita melakukan penyelaman ini. Jangan sampai peraturan internasional ini juga dilanggar karena akan membuat kita tidak bisa sampai ke lokasi penyelaman ini

Disqus Comments