Investasi Emas yang Mudah dan Menguntungkan untuk Masa Depan Anda

Kebutuhan manusia akan terus ada selama manusia tersebut hidup, namun manusia sendiri memiliki batas untuk bisa tetap produktif karena kondisi fisik mereka yang tak selalu prima. Orang yang sudah berumur atau di usia senja mereka akan mengalami penurunan kekuatan hingga daya tanah tubuh sehingga kurang memungkinkan untuk tetap melakukan kerja seperti ketika berusia muda. Oleh karena itu bagi Anda yang pintar dan berpikir ke depan, ada baiknya mulai melakukan berbagai jenis investasi yang menguntungkan untuk bisa memenuhi kebutuhan di masa senja nantinya.

Salah satu bentuk dari tabungan yang bisa digunakan untuk masa tua adalah kepemilikan emas yang nilainya terus menerus naik dari waktu ke waktu. Dengan memiliki emas sebagai tabungan, Anda bisa menjualnya sedikit demi sedikit sesuai dengan kebutuhan. Nilai emas di masa mendatang pasti jauh lebih mahal dari pada saat ini sehingga tabungan emas selalu menjadi incaran bagi mereka yang ingin memiliki tabungan untuk masa mendatang.

Banyak cara untuk bisa memiliki emas yaitu:


  • Membeli di toko emas.
  • Membeli di toko online.
  • Mencicil di pegadaian.
  • Mencicil di bank modern dan bank syariah.

Namun ada baiknya Anda memperhatikan point-point berikut ini agar bisa mendapatkan emas yang memiliki nilai jual lebih tinggi di masa depan. Point yang harus diperhatikan adalah:

  • Emas batangan memiliki nilai dan daya jual lebih tinggi dibandingkan emas perhiasan.
  • Emas kuning memiliki nilai jual lebih tinggi dan lebih disukai dari pada emas putih yang nilai belinya lebih mahal.

Memiliki tabungan emas sebagai investasi sekarang menjadi lebih mudah karena banyak lembaga yang sudah memberi kemudahan pembelian yaitu dengan cara mencicil atau angsuran. Anda bisa menentukan emas berapa gram untuk jenis emas batangan, yang akan Anda beli. Kemudian pihak penjual akan menentukan cicilan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan dan lama waktu cicilan yang Anda kehendaki.

Jika nanti cicilan Anda telah lunas, maka Anda bisa meminta penjual untuk mencetak emas Anda dengan tambahan biaya cetak. Atau jika tidak, Anda bisa menjual lagi emas tersebut sebagai uang muka untuk membeli lagi emas yang lebih besar beratnya dengan cara mencicil. Dengan begitu tanpa Anda sadari, Anda akan memiliki emas yang berharga mahal yang bisa dijadikan tabungan di hari tua. Ada baiknya membagi emas yang telah dimiliki dalam satuan kecil agar bisa dijual sedikit demi sedikit tanpa Anda repot untuk membaginya lagi. Misalnya Anda memiliki emas batangan total 50 gram, bisa Anda cetak dalam satuan per 10 gram.

Cara lain untuk bisa memiliki investasi emas dengan mudah adalah dengan membelinya melalui situs jual beli online terpercaya yang saat ini bukan hanya menjual emas dalam bentuk perhiasan namun juga dalam bentuk emas batangan. Ada banyak situs yang menyediakan emas batangan namun Anda juga harus berhati-hati dalam memilihnya. Biasanya situs portal jual beli mengiklankan emas dari penjual yang tergabung di dalamnya. Anda harus melihat track record dari si penjual terlebih dahulu untuk bisa menentukan apakah si penjual memiliki track record penjualan yang baik. Bacalah testimoni dari pembeli emas sebelumnya agar Anda mengetahui secara garis besar kualitas emas yang dijual. Pastikan juga si penjual memiliki sertifikat yang membuktikan bahwa emas batangan tersebut asli yang disertakan dalam transaksi jual beli.

Disqus Comments