Surfing dengan Ombak Terbaik di Pantai Indonesia yang Akan Memanjakan Anda

Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai banyak sekali pulau dan dipisahkan dengan laut. Di Indonesia sendiri juga sangat mudah untuk menemukan pantai yang dapat digunakan untuk tempat liburan masyarakat pada umumnya. Apabila liburan di pantai tersebut, ada banyak kegiatan yang bisa untuk dilakukan untuk menghabiskan waktu dan bersenang-senang. Dari misalnya bermain beragam olahraga air yang ditawarkan pantai, bisa untuk snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan di dalam laut, hingga juga surfing yang merupakan kegiatan menaklukkan ombak dengan berdiri di papan surf atau selancar. Pantai di Indonesia sendiri sudah tidak asing lagi bagi para peselancar terutama dari surfer internasional yang datang ke Indonesia untuk dapat menaklukkan ombak pantai terbaik yang ada di Indonesia. Dimana beberapa ombak pantai yang sangat terkenal untuk para surfer internasional adalah di beberapa pantai berikut ini.

1. Pantai Plengkung

Pantai pertama adalah di Banyuwangi yang merupakan kota di ujung timur pulau Jawa ini. Banyuwangi mempunyai pantai dengan ombak yang sangat membuat para surfer jatuh cinta yaitu Pantai Plengkung. Pantai yang terletak tidak jauh dari Desa Grajagan ini dikenal juga dengan spot untuk berselancar G-Land. Dengan ombak setinggi 6 hingga 8 meter ombak ini menjadi primadona untuk para peselancar ditambah dengan panjang ombaknya yang bisa menyentuh angkat 2 km. Begitu bagusnya ombak di pantai ini, banyak peselancar yang menganggapnya sebagai Hawai kedua.

2. Nusa Penida

Bali sekali lagi membuktikan diri sebagai pulau wisata yang sangat menawan dan susah ditolak keindahannya. Begitu juga para surfing junkee yang harus mencoba untuk berdiri dan mengendalikan papan selancarnya di Nusa Penida dan juga Nusa Lembongan yang terletak di pulau surga dunia, Bali. Spot berselancar ini sendiri merupakan spot yang masih jarang dikunjungi oleh para peselancar selain tentunya peselancar dari Australia yang suka sekali untuk datang ke tempat ini.

3. Pantai Uluwatu

Ketika Anda pergi ke Bali, Uluwatu tentu menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi karena keindahan panorama alamnya. Selain pemandangan, ombak di pantai tempat ini juga harus dicoba oleh para peselancar karena mempunyai ombak yang menawan. Ombak yang ada di Pantai Uluwatu sendiri mempunyai tinggi 5 hingga 8 meter. Ombak di pantai ini dikenal mempunyai gelombang yang pendek tetapi kuat sehingga bisa untuk menjadi tempat berselancar terbaik yang bisa dicoba ketika ada di Bali. Bahkan spot ini dipilih oleh CNN travel sebagai tempat berselancar ketiga terbaik di seluruh dunia.

4. Pulau Nias

Pantai lainnya datang dari Sumatra yaitu Pantai yang berada di Pulau Nias di Sumatera Utara. Bagi para peselancar yang suka dengan ombak tinggi wajib untuk mengunjungi pantai di pulau yang terkenal dengan adat loncat batunya ini. Dimana ombak yang ada di Pantai Nias ini bisa mencapai 15 kaki sehingga menjadikannya tempat terbaik untuk para surfer dari seluruh dunia. Tempat yang terkenal di Pulau Nias ini sendiri disebut dengan The Point dan Indicator.

5. Pantai Mentawai

Dan spot surfing paling terkenal dan terbaik yang ada di Indonesia lainnya adalah di Pulau Mentawai yang ada di Sumatera Barat. Selain dikenal dengan tato tertua di dunia, Mentawai ini juga dikenal sebagai pantai terbaik untuk para surfer menaklukkan ombak. Setidaknya ada 400 tempat yang dapat dipilih untuk berselancar dan mempunyai tingkat yang berbeda sehingga disukai oleh para surfer dunia.

Disqus Comments