Tips Berwisata Murah ke Bandung Tanpa Banyak Biaya

Bandung merupakan salah satu kota yang menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bahkan orang Malaysia banyak yang menjadikan wisata Bandung menjadi destinasi utamanya setiap berkunjung ke Indonesia. Tapi ternyata tidak sedikit orang yang berfikir bahwa liburan ke Bandung memerlukan banyak biaya. Untuk sebagian orang memang biaya menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi tujuan liburannya. Jika dari Jakarta memang Bandung dapat ditempuh dengan hanya 3 jam perjalanan. Jadi pada intinya untuk liburan ke Bandung memerlukan persiapan waktu dan juga biaya yang cukup lumayan.

Tetapi untuk Anda yang mempunyai keterbatasan biaya tenang, berikut ini ada beberapa tips berwisata murah ke Bandung yang mudah untuk dilakukan. Inilah beberapa cara yang dapat Anda lakukan, antara lain:

1. Memilih objek wisata menarik yang mempunyai tiket murah

Pertama yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir biaya yang dibutuhkan dalam liburan yaitu dengan memilih objek wisata yang menarik tetapi mempunyai tiket masuk yang murah. Bukan tidak mungkin Anda bisa menemukan objek wisata murah di Bandung, karena seperti yang diketahui bahwa Bandung mempunyai banyak sekali jenis objek wisata. Misalnya dari tangkuban perahu, kawah putih ciwidey, wisata curug cimahi, taman patung nuarta dan lain sebagainya.

2. Alat transportasi yang digunakan

Kedua Anda dapat memilih transportasi yang mempunyai tarif murah misalnya sepeda motor ataupun jalan kaki. Selain lebih membuat pengeluaran Anda berkurang juga dapat membuat Anda mengetahui lebih jelas mengenai suasana kota Bandung. Tetapi jika Anda memilih untuk berwisata keliling Kota Bandung dengan jalan kaki lebih baik memilih tempat wisata yang mempunyai jarak dekat dari satu dengan lainnya.

3. Mencari tempat makan murah

Selain tempat wisatanya Bandung juga identik dengan surga kuliner untuk para wisatawan. Jadi tidak ada salahnya bagi Anda untuk menjelajahi kuliner di kota kembang tersebut. Tetapi melihat budget yang Anda gunakan sangat terbatas pilihan untuk makan ditempat makan tidak tepat. Lebih baiknya Anda memilih untuk merasakan nikmatnya makan di pinggiran jalan kota Bandung. Misalnya mie kocok pak haji endan, nasi goreng mafia atau lainnya yang tidak kalah terkenal.

4. Mencari penginapan yang murah

Jika pergi ke Bandung tentunya tidak mungkin Anda hanya membutuhkan satu hari karena pasti tidak akan cukup. Untuk menghemat biaya liburan ke Bandung Anda bisa memilih untuk mencari penginapan atau hotel yang mempunyai harga terjangkau.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merencanakan liburan ke Bandung dengan biaya yang terbatas. Jadi bisa dikatakan biaya bukan lagi menjadi kendala untuk melakukan liburan jika Anda mau merubahnya menjadi liburan yang sederhana, murah, dan yang pasti menyenangkan. Bagaimana, siap untuk memilih wisata Bandung untuk rencana liburan Anda selanjutnya?

Disqus Comments