Motif Sepatu Converse All Star Unik yang Wajib Diketahui Penggemar Sneakers

Converse All Star menjadi salah satu sepatu sneakers yang banyak digunakan karena berbagai alasan, misalnya karena kenyamanannya, karena harganya yang terjangkau bahkan karena design yang digunakan oleh sepatu tersebut. Dari koleksi sepatu Converse All Star, beberapa diantaranya memiliki motif yang cukup unik bahkan tidak jarang memiliki harga yang sangat tinggi karena kelangkaan nya. Untuk jenis sepatu langka dari Converse terdapat 4 jenis yaitu converse weapon yang digunakan di tahun 1980-1990an oleh para pemain basket, Converse x Andy Warhol yang jumlahnya hanya ada 200 buah di dunia, Converse x AC/DC dengan keunikan talinya, Converse x Jim Morisson.

Terdapat beberapa jenis sepatu dari Converse All Star yang memiliki design atau motif yang unik. pertama adalah jenis Chuck Taylor All Star Black Sabbath. Salah satu koleksi sepatu Chuck Taylor yang terkenal ini memiliki 3 design dengan artwork lagu Sabbath Blody Sabbath, Never Say Die serta foto iconic yang menjadi blueprint album di Volume 4. Sepatu dari koleksi Chuck Taylor ini juga merupakan hasil kolaborasi Converse dengan Black Sabbat yang ketiga.

Kedua adalah sepatu The Simpsons Collection. Sepatu dari rangkaian Chuck Taylor All Star Collection ini menampilkan design dengan gambar keluarga The Shimpsons yang merupakan salah satu serial kartun buatan Amerika. Sepatu ini memiliki motif yang unik. Untuk Converse Homer memiliki warna dasar hitam dan biru dengan gambar Homer yang berseru D’oh dan di bagian sisinya meneriakkan Woo Hoo. Sedangkan yang bergambar the Bart, motif yang diaplikasikan di Converse ini adalah adegan dimana Bart sedang didukung dan menulis I Will Not Waste Chalk. Adegan ini mengingatkan akan scene pembuka dari serial ini. Ada juga yang menggunakan warna biru muda dan putih untuk motif keluarga the Simpsons.

Ketiga adalah sepatu Converse All Star dengan motif Suicide Squad. Film yang dirilis setahun yang lalu ini bekerja sama dengan Converse untuk sepatu dengan motif para karakter dari film Suicide Squad. Sepatu ini dikeluarkan oleh Converse dari koleksi Chuck Taylor sebagai salah satu cara untuk menyambut pemutaran film Sucide Squad yang saat itu tengah diputar di bioskop seluruh dunia. Uniknya, sepatu yang memiliki motif para karakter dari komik Marvels ini menggunakan kanvas dengan warna yang bervariasi yaitu hitam, merah, biru, putih yang dapat Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Keempat adalah Converse X Ultraman. Tokoh pahlawan yang berasal dari negeri Sakura atau Jepang ini merupakan apresiasi dari perjalanan 50 tahun serial dan film Ultraman. Jika model dan motif dari Converse yang lainnya umumnya bermotif di salah satu sisi, di koleksi X Ultraman ini motifnya ada di semua bagian yang mewakili penampilan fisik Ultraman yang dapat dilihat dari perpaduan warna merah, perak, biru dan logo bintang yang menjadi logo khas Converse. Namun, jenis sneakers ini hanya dijual terbatas di Jepang dengan harga sekitar RP 1-1,2 jutaan.

Kelima adalah Chuck Taylor Deck Star 67 dan Chuck Taylor ‘70. Berbeda dengan design yang lainnya yang memiliki motif, sepatu dari koleksi Chuck Taylor ini menampilkan daya tarik utama yaitu material suede. Sepatu Converse All Star ini menggunakan suede premium kemudian terajut rapi. Pada jenis Converse Siluet Desk Star 67 ini menggunakan 2 warna yang dominan yaitu egret dan hitam di upper sedangkan pada Chuck Taylor ’70 menggunakan warna hitam di bagian atas dan egret di sisi low.

Related Posts
Disqus Comments